Kolaborasi UUI dan DHU untuk Fast Track Program, Student Mobility, dan Joint Research

| 12-10-2018   13:15:24 WIB | dilihat 0 kali

Banda Aceh - Aceh Nasional News
Penjajakan kerjasama antara Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) dan DRB-Hicom University (DHU) sudah dilakukan sejak tahun 2017 yang lalu. Sementara itu komunikasi yang intensif antara kedua belah pihak telah terjalin sejak awal 2018, yaitu sejak ditandatanganinya MoU di Kampus UUI, Banda Aceh. Waktu itu, Prof Dato’ Dr. Haji Omar Haji Osman datang secara lagsung mewakili DHU dan Prof Marniati, SE., MKes yang mewakili UUI. Acara penandatanganan MoU di Kampus UUI berlangsung dengan penuh khidmat dan kekeluargaan.

Kemudian berikutnya, pada tanggal 4 Oktober 2018, Ketua Pengarah DHU, Prof Dato’ Dr. Haji Omar Haji Osman mengundang Rektor UUI, Prof Marniati, untuk datang ke Kuala Lumpur-Malaysia selama 3 hari dengan maksud membicarakan detail teknis rencana kerjasama kedua universitas yang mencakup program fast track, collaborative research, dan exchange students yang sudah berjalan sejak lama di UUI. Selain itu terdapat rencana pengembangan joint-degree program S1 antara UUI dan DHU. Program ini dapat diikuti oleh seluruh lulusan SMA dan sederajat di seluruh Indonesia dengan harga yang sangat terjangkau. Program ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah pengalaman magang kerja di perusahaan luar negeri.
Dalam kunjungan hari kedua yang juga diterima oleh Ketua Pengarah DHU, Prof Dato’ Dr. Haji Omar Haji Osman, beliau menyebutkan bahwa dalam waktu dekat DHU akan mengadakan program Student Mobility. Rektor UUI Prof. Marniati menyambutnya dengan penuh semangat dan segera membentuk kepanitiaan internal untuk mempersiapkan keberangkatan mahasiswa dalam mengikuti program yang ditawarkan DHU tersebut.  Prof Dato’ Dr. Haji Omar Haji Osman juga mengungkapkan harapannya atas kunjungan UUI tersebut akan tercapai kesepakatan dari dua belah pihak yang bersifat mutually beneficial dan long term relationship.
Sementara di Hari ketiga delegasi UUI yang dipimpin Prof Marniati bersiap akan melanjutkan perjalanan ke Uzbekistan untuk membuka peluang hubungan kerjasama baru. Sesuai dengan visi UUI, Prof Marniati memiliki pandangan jangka panjang dalam mengembangkan dunia pendidikan tinggi, khususnya untuk masa depan UUI yang gemilang. Sehingga UUI sebagai Cyber University lebih dikenal namanya di tingkat internasional. Jayalah Selalu, UUI !!
 
Sumber: https://www.annews.co.id/2018/10/kolaborasi-uui-dan-dhu-untuk-fast-track.html?m=1

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Barangsiapa membaca satu huruf dari Al Qur'an maka baginya satu pahala dan satu pahala diganjar sepuluh kali lipat. (HR. Tirmidzi) "