Program Studi D-IV Bidan Pendidik Telah Meraih Akreditasi B

| 08-01-2018   17:34:31 WIB | dilihat 0 kali

Program Studi D-IV Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Ubudiyah Indonesia mendapatkan akreditasi LAM-PTKes dengan status B berdasarkan surat keputusan bernomor 0819/LAM-PTKes/Akr/Dipl/XII/2017.

Hasil akreditasi B membuktikan bahwa program studi D-IV Kebidanan sudah memenuhi kriteria dari syarat-syarat penilaian akreditasi yang meliputi: Kurikulum dari setiap program pendidikan; prestasi dosen dan mahasiswa; proses belajar-mengajar; penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta kerjasama dengan perguruan tinggi luar negeri.

Saat ini setiap perguruan tinggi baik negeri maupun swasta harus melakukan akreditasi. Kemenristek-Dikti sudah menetapkan bila suatu program studi (prodi) dari suatu perguruan tinggi (PT) tidak melakukan akreditasi, setelah tahun 2012, maka prodi tersebut tidak akan diperbolehkan mengeluarkan ijasah. Dan UU perguruan tinggi juga sudah mewajibkan akreditasi sebagai syarat pemberian izin bagi perguruan tinggi. Akreditasi diperlukan untuk menjamin mutu dari suatu lembaga pendidikan. Selain itu untuk masyarakat umum, akreditasi juga bisa menjadi alat untuk mengukur sistem penjaminan mutu suatu Perguruan Tinggi dalam melakukan proses belajar mengajar.

Ketua program studi D-IV Kebidanan, Ulfa Farrah Lisa, SST., M.Keb mengatakan. “selama 5 tahun ini program studi D-IV Kebidanan telah meningkatkan kualitas pendidikan, manajemen, pelayanan dan sarana prasarana. Hal ini terbukti dengan hasil akreditasi yang telah kami raih, dimana akreditasi yang lalu berstatus C dan sekarang kami berhasil mendapat nilai akreditas B. Ini juga menjadi tantangan bagi program studi D-IV Kebidanan untuk menuju hasil akeditasi A ke depan dengan meningkatkan terus kualitas proses belajar, kerjasama dengan pihak luar, bahkan meningkatkan kualitas dosen, kami berharap bisa sejajar dan lebih dari jurusan sejenis di kampus lainnya yang telah mendapat akreditasi A. Dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh civitas akademika yang terlibat dalam persiapan maupun proses akreditasi ini”

Hasil kreditasi program studi D-IV Kebidanan yang telah diraih juga mendapat apresiasi yang luar biasa dari Ketua Yayasan Universitas Ubudiyah Indonesia, Rektor, Warek I, Warek III, Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan, Ketua Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia (AIPKIND) Aceh dan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Aceh. Mereka berharap program studi D-IV Kebidanan dapat memberikan yang terbaik bagi pendidikan dan masyarakat pada umumnya.

 

 

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Tiada Allah mengutus seorang nabi kecuali pasti dia penggembala domba. (HR. Bukhari dan Muslim) "