Profil Rektor UUI Dibukukan dalam Srikandi-Srikandi Indonesia

| 28-08-2015   13:55:43 WIB | dilihat 198 kali

Prof.Adjunct Marniati SE M.Kes
Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia

 

Kiprah dan kisah sukses Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Prof.Adjunct Marniati SE MKes dalam membangun perguruan tinggi swasta di Aceh akan dibukukan bersama sejumlah tokoh penting nasional lainnya yaitu Menteri Kelautan dan Perkanan Susi Pujiastuti, Mantan Walikota Surabaya Ir Tri Rismaharini ST, Rektor UGM Prof Dwikoritawati Karnawarti serta sejumlah figure tokoh perempuan sukses lainnya.
Adi Priyanto manager penerbitan itu menyatakan pihaknya tinggal menunggu konfirmasi naskah dari beberapa tokoh yang ada didalam buku tersebut. Setelah mendapatkan konfirmasi pihaknya akan segera menerbitkan buku itu pada akhir September nanti.

Buku yang yang diberi judul “Sirkandi-Srikandi Indonesia: Profil Perempuan Sukses dan Berprestasi) ini merupakan buku yang memuat sekitar 20 tokoh perempuan Indonesia yang berhasil mencatatkan kesuksesan di bidangnya masing-masing. Mereka berasal latar belakang profesi dan daerah yang berbeda.
Figur Rektor UUI mejadi salah satu sosok srikandi yang dipilih oleh pihak penerbit untuk dimuat dalam buku tersebut. Rektor UUI juga menjadi satu-satunya tokoh perempuan Aceh yang terpilih dalam buku tersebut. Dalam buku tersebut antara lain memuat kiprah perjuangan Rektor UUI yang kala itu masih menjabat sebagai Ketua STIKES Ubudiyah Indonesia dalam membangun dunia pendidikan tinggi di Aceh. Setelah melewati berbagai kesulitan, hingga akhirnya mampu membangun satu universitas yang berbasis pada keungguan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan megusung visi menjadi World Class Cyber Universitypada tahun 2025.

Rektor UUI Prof Adjunct Marniati SE MKes menyatakan dirinya mengapresiasi inisiatif dari pihak Penerbit Cedekia yang akan menerbitkan buku tersebut. Diharapkan, buku ini nantinya akan menjadi inspirasi dan referensi bagi calon-calon pemimpin perempuan di Aceh maupun di Indonesia bahwa seorang perempuan juga punya peluang besar untuk mengukir kesuksesan. Hal ini tentu saja harus dibarengi dengan visi, keuletan, konsistensi dan terus maju untuk meraih prestasi terbaik.

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Belum akan tiba kiamat melainkan matahari akan terbit dari Barat. Jika terbit dari Barat maka seluruh umat manusia akan beriman. Pada saat itu tidak bermanfaat lagi iman seseorang kepada dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia belum mengusahakan kebaikan dalam masa imannya." (HR. Bukhari dan Muslim) "